Blogroll

Selasa, 18 Juni 2013

Cara cara mencerdaskan otak !!!


Kali ini Dhora akan berbagi sedikit tips untuk mencerdaskan otak kita.

Pengen kan otak kita bekerja layaknya Processor Intel Core i9 atau bahkan lebih tinggi...???

Gini nih cara yang sudah saya amati dan saya lakukan...!!! Caranya sangat mudah kok.. ngejalaninnya yang butuh kesabaran, yaitu begini;

1. Hafalkan banyak ayat Al-Quran.
Cara ini udah saya coba dan terbukti menjadi paling ampuh untuk mencerdaskan otak. Karena dengan menghafalkan banyak Ayat² Al-Quran daya ingat otak kita kan meningkat pesat sehingga akan lebih mudah dalam menyerap segala materi pelajaran yang diberikan pada kita. Banyak menghafalkan Al-Quran juga akan mencegah otak kita dari kepikunan pada masa tua. Walaupun tidak dihafalkan tetapi hanya dibaca, Al-Qur'an dapat mencerdaskan otak, terlebih lagi apabila dibaca pada waktu pergantian siang dan malam yaitu setelah subuh sebelum terbit dan sehabis magrib sebelum isya'.

2. Belajar dari segala hal.
Mempelajari segala hal akan membuat otak kita menjadi berkembang. Karena segala hal dalam kehidupan dapat dipelajari dan diambil suatu hikmahnya. Dengan demikian kita akan menjadi semakin Syukur dan mengerti akan keagungan Allah SWT, selain itu dengan banyak belajar kita akan menjadi lebih dewasa dan lebih bijak dalam memutuskan sesuatu, serta lebih matang untuk memutuskan sesuatu.

3. Puasa Sunnah.
Jangan kira puasa menyiksa badan dan hanya mendapat pahala, tetapi puasa juga dapat mencerdaskan pikiran. Karena setelah saya teliti ternyata orang dengan perut lapar dapat berfikir lebih jernih daripada orang dengan perut kenyang. (Bagi anda yang mempunyai perut gendut jangan tersinggung). Puasa yang sangat besar efeknya adalah Puasa Sunnah, baik Puasa Daud atau puasa Senin Kamis yang dilakukan secara rutin.

4. Hormati guru.
Kok caranya lebih nggak nyambung lagi...??? (mungkin begitu pertanyaan anda)

Tetapi cara ini terbukti kita dapat menjadi lebih cerdas. Mengapa bisa demikian...???

Karena dengan menghormati guru, kita jadi dapat lebih menghormati ilmu, maka dengan itu kita akan menjadi cerdas...!!!

Demikian tips dari Dhora !

Semoga Kita dapat mengambil pengetahuan yang bermanfaat dan bernilai ibadah, dan semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati Kita yang telah lama terkunci.


~O~ SEMOGA BERMANFAAT ~O~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar