Blogroll

Senin, 24 Juni 2013

Islamic information !!!

HUKUM LELAKI MEMAKAI CINCIN
يجوز للرجل تختم بخاتم فضة، بل يسن في خنصر يمينه أو يساره، للاتباع ولبسه فى اليمين أفضل
=======
Seorang lelaki hanya dibolehkan memakai cincin terbuat dari perak, bahkan seorang lelaki disunnahkan memakai cincin perak di kelingking tangan kanan atau tangan kiri, ini karena mengikuti jejak Rasul SAW dalam memakai cincin. Namun lelaki memakain cincin perak di kelingking tangan kanan itu lebih utama



______ D H O R A _____



KEUNTUNGAN BERPUASA
مِنْ فضائِل الصوم أنَّ ثوابَه لا يَتَقَيَّدُ بِعَدَدٍ مُعيَّنٍ بل يُعطَى الصائمُ أجرَه بغير حسابٍ
=======
Diantara keutamaaan berpuasa ialah bahwa pahala berpuasa tidak terdeteksi jumlah tertentu (saking banyaknya) bahkan seorang berpuasa akan mendapatkan pahalanya tanpa disetai perhitungan hisab


______ D H O R A _____



KEWAJIBAN ISTRI YANG SERING DILALAIKAN

Seorang istri wajib selalu punya rasa malu di hadapan suami. Seorang istri wajib memejamkan mata (jangan melototin suami) di saat berada di hadapan suami. Seorang istri wajib diam di saat suaminya berbicara. Seorang istri wajib bangkit untuk berdiri di saat suami pulang dari kantor atau sawah, juga wajib bangkit berdiri (jangan duduk mulu) di saat suami mau pergi berangkat ke kantor atau ke sawah. Seorang istri wajib nemawarkan diri di saat suami mau tidur, pun istri wajib memakai wewangian di saat mendampingi suami mau tidur. Istri-pun wajib gosok gigi di saat mau menemani suami tidur, apalagi ikut kondangan.



______ D H O R A _____


HUKUM MERAYU ISTRI

Sahabatku, setiap perbuatan kita pasti tidak akan terlepas dari hukum, baik itu hukum wajib, sunnah, makruh, mubah, syubhat atau haram, termasuk soal merayu istri-pun tentunya ada hukumnya. 



______ D H O R A _____



MAKAN ITU PAKE TIGA JARI
الأكل بأصبع من المقت وبأصبعين من الكبر وبثلاث أصابع من السنة
=======
Makan dengan satu jari tangan ialah pertanda tidak suka makan, makan dengan dua jari tangan ialah pertanda kesombongan sedang makan dengan tiga jari tangan ialah sunnah yang diajarkan Islam. (HR.Muslim)


______ D H O R A _____



HANYA DUA CARA UNTUK MENUTUP AURAT WANITA
للمرأة عشر عورات فإذا تزوجت ستر الزوج عورة واحدة فإذا ماتت ستر القبر العشر عورات
=======
Wanita itu memiliki sepuluh aurat, apabila ia menikah dan punya suami maka suami itu hany mampu menutup satu macam aurat saja, apabila wanita itu meninggal dunia maka kuburan akan menutup seluruhnya, sepuluh macam auratnya pasti tertutup. (HR Turmudzi)




______ D H O R A _____



PEREMPUAN ITU NGEYEL ALIAS CENTIL
المرأة كالضلع إن قومته كسرته فدعه تستمتع به على عوج
=======
Perempuan itu laksana tulang rusuk (atau per mobil), yang apabila kau mau meluruskannya dengan dipaksakan maka tulang rusuk itu akan patah. Dengan demikian apabila kau udah kasih nasihat pada perempuanmu, biarkan-lah dan maklumi-lah jika mereka ngeyel atau centil (HR. Bukhori-Muslim)



~O~ SEMOGA BERMANFAAT ~O~
 
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar