Blogroll

Sabtu, 13 April 2013

macam-macam posisi tidur berpasangan !!!

Macam-macam Posisi Tidur Berpasangan dan Artinya, Mana yang Anda Suka?


Tidur adalah mekanisme untuk memulihkan tenaga setelah seharian letih beraktivitas. Posisi sangat mempengaruhi kualitas tidur, apalagi bagi yang tidurnya berpasangan. Posisi tidur bisa juga mencerminkan status hubungan para pasangan.

"Dengan mengamati pola tidur pasangan, banyak hal bisa diungkap terkait status terkini dari hubungan para pasangan," kata seorang pakar bahasa tubuh, Allan Pease seperti dikutip dari News.com.au, Rabu (6/3/2013).

Berikut ini beberapa posisi tidur berpasangan dan artinya menurut Allan.

1. Saling berpelukan dengan lengan tertindih

"Betapa romantisnya. Tapi betapa sangat tidak praktis dan tidak realistis juga. Hanya sedikit pasangan yang bertahan tidur dengan posisi ini lebih dari 9 bulan," kata Allan.

Menurutnya, posisi ini tidak nyaman karena membatasi aliran darah di lengan. Namun di sisi lain, secara psikologis posisi ini juga menunjukkan bahwa masing-masing pasangan merasa masih baru. Allan menyebutnya posisi bulan madu.

2. Posisi sendok atau dipeluk dari belakang

Tidak ada yang lebih indah dari tidur dipeluk pasangan. Kedua pasangan tidur menghadap satu arah, salah satu ada di belakang dan memeluk pasangannya seperti seperangkat sendok-garpu.

"Tetapi yang memeluk harus orang yang lebih kuat, lebih percaya diri dan paling memberi dalam hubungan," kata Barbara Pease, rekan Allan yang mengartikan posisi ini sebagai posisi mengontrol bagi yang memeluk.

3. Saling memunggungi

Saat kedua pasangan saling membelakangi di tempat tidur, artinya masing-masing sedang saling memberi ruang tanpa khawatir akan saling kehilangan satu sama lain. Biasanya ada satu bagian tubuh yang masih saling bersentuhan, misalnya bagian pantat.

"Ini adalah bagian tubuh yang paling intim untuk saling bersentuhan, yang menunjukkan bahwa kedua pasangan benar-benar sangat dekat," kata Barbara.

4. Tidur jauh-jauhan

Memberi jarak saat berada di satu ranjang tidak selalu harus berarti sedang marahan, selama masih diawali dengan kecupan selamat tidur dan saling melempar senyum. Sesudah ritual tersebut, terserah jika masing-masing mau mencari posisi paling nyaman untuk terlelap.

"Kebanyakan bed ukuran double tidak memberikan ruang yang cukup untuk memilih posisi tidur sendiri-sendiri. Bed terpisah atau bahkan beda kamar tidak masalah, tidak selalu berarti kehilangan intimasi dalam berhubungan," kata Allan.

5. Saling mengaitkan kaki

Apapun posisinya, kaki kedua pasangan saling terkait meski badannya mungkin agak berjauhan. "Kaki-kaki yang saling bersentuhan ini mengatakan 'Aku cinta kamu'. Pasangan yang tidur dengan kaki saling terkiait menunjukkan kebersamaan, namun sekaligus menunjukkan naluri kebebasan dan menghargai masing-masing individual," kata Allan.


http://www.facebook.com/dhora.karlyna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar