Blogroll

Rabu, 26 Juni 2013

Hobby Shoping guys ??? Sama donk !!

 Image : Dhora Karlyna N Alfira Safitri
Mumpung ada waktu, , , Ke Mall duluuu . ... .  !

Bengkulu, Wanita yang mempunyai masalah atau tengah depresi banyak yang berusaha menghibur diri dengan cara meluangkan waktu untuk berbelanja. Mood para perempuan pun langsung bertambah ketika melakukan shopping. (bener bgt nih )
Sebuah survei di Inggris yang dikutip dari health4, menyebutkan bahwa beberapa wanita yang mempunyai masalah keuangan dan depresi menjadi tambah semangat ketika melakukan aktivitas belanja.


Beberapa efek positif dari shopping adalah:
  • Adanya rasa berpetualang dalam mencari barang, dan rasa terpenuhinya kebutuhan setelah mendapatkan barang yang dicari membuat perasaan aman yang berefek pada kepuasan batin dan peningkatan semangat hidup.
  • Berbelanja berarti bertemu banyak orang atau bertemu teman. Dengan demikian, akan mencegah kesepian dan meningkatkan kesehatan psikologis.
  • Sering berbelanja ke luar rumah, maka tubuh akan bergerak, dan efeknya sama seperti olahraga.





Polling yang dilakukan pada 700 wanita tersebut menunjukkan bahwa 79% dari mereka akan pergi berbelanja untuk membuat mood mereka bertambah. Sebanyak 40% dari mereka yang tergolong ‘depresi’ dan 60% yang tergolong ‘kurang bersemangat’ menjadikan alasan tersebut untuk melakukan shopping.
Para wanita yang mengikuti survei tersebut mengatakan bahwa dengan berbelanja mereka merasakan kekuatan dan semangat baru yang membuat mereka merasa lebih baik.
Belanja tanpa disadari memang memberikan efek positif bagi mood. Adanya rasa berpetualang dalam mencari barang, dan rasa terpenuhinya kebutuhan setelah mendapatkan barang yang dicari membuat perasaan aman yang berefek pada kepuasan batin dan peningkatan semangat hidup.
Profesor Karen Pine dari Universitas Hertfordshire sebagai ketua survei tersebut pun membenarkan keterangan di atas. “Kegiatan konsumsi atau berbelanja merupakan salah satu cara untuk mengatur intensitas emosi,” katanya.
Dia menjelaskan bahwa kemampuan mengatur emosi sangatlah penting untuk kesehatan mental dan fisik seseorang.
Setiap orang memiliki cara masing-masing untuk mengatur emosinya, seperti menggunakan obat-obatan atau mengonsumsi alkohol, dan shopping merupakan salah satu cara yang umumnya dilakukan oleh wanita.
Namun tidak semua wanita merasa bahagia setelah melakukan shopping. Dalam survei tersebut juga ditemukan bahwa 25% responden mengatakan bahwa mereka merasa menyesal dan bersalah setelah berbelanja. Sedangkan 70% responden mengkhawatirkan keadaan keuangan mereka setelah berbelanja.
Shopping memang dapat membangkitkan gairah hidup dan salah satu cara menghilangkan stress, namun jangan sampai kebablasan. Jadilah seorang ‘Smart Shopper’ yang tahu kapan dan apa saja yang harus dibeli untuk meningkatkan semangat.


::: bener kan, pa lagi kalo lagi d tinggal pergi ma Pacar, waaawwww,,,, waktu luang untuk shoping bareng temen2 banyak bgt ,,,, bukannya melincah, tapi ya menghabiskan waktu suntuk ! hheheheheheheheheheha

~O~ semoga bermanfaat ya guys ~O~
salam Dhora !!!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar